S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran

Visi

Program studi yang unggul dan menjadi rujukan dalam pengembangan bidang disiplin ilmu Pendidikan Administrasi Perkantoran melalui kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang profesional dan berkualitas dalam bidang Pendidikan Administrasi Perkantoran
  • Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu untuk menghasilkan karya akademik yang unggul dan menjadi rujukan dalam bidang Administrasi Perkantoran
  • Menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat melalui penerapan ilmu dan teknologi dalam bidang Administrasi Perkantoran
  • Menyelenggarakan kerjasama kelembagaan dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas dan kinerja program studi
  • Mengembangkan jaringan komunikasi dengan alumni
  • Menyelenggarakan organisasi, manajemen, dan administrasi berdasarkan prinsip keberlanjutan dan akuntabilitas.
  • Tujuan

      Bidang Pengembangan Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaaan
  • Menghasilkan lulusan yang professional dalam merencanakan, melaksanakan dan menganalisis bidang kajian Administrasi Perkantoran
  • Meningkatnya kualitas internal sumberdaya dosen di bidang Administrasi Perkantoran
  • Mengembangkan kurikulum pendidikan Administrasi Perkantoran yang responsif terhadap perubahan dan sejalan dengan visi, misi dan tujuan sehingga menghasilkan alumni yang professional di bidang administrasi perkantoran
  • Meningkatnya kualitas proses belajar mengajar untuk membentuk pribadi alumni yang professional di bidang administrasi perkantoran
  • Berkembangnya sistem monitoring dan evaluasi terhadap alumni dalam bekerja di masyarakat
    • Bidang Pengembangan Penelitian
  • Dihasilkannya kajian-kajian teoritik dalam rangka pengembangan konsep, paradigma, pendekatan, metode, teknik, dan strategi baru dalam bidang Administrasi perkantoran
  • Dihasilkannya karya penelitian yang unggul dalam bidang Administrasi Perkantoran yang mampu menjadi sektor pemandu bagi pembangunan masyarakat
  • Terbangunnya sistem dokumentasi tentang aktivitas, hasil karya, sumberdaya dan infromasi kemajuan Program Studi pendidikan Administrasi Dirintis dan dikembangkannya Pusat Kajian Ilmu Administrasi Perkantoran dengan fokus pada pengembangan pendidikan guru Administrasi Perkantoran
    • Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat

  • Dapat memberikan kontribusi nyata dalam rangka mengimplementasikan visi dan misi Program Studi Administrasi Perkantoran
  • Terjalinnya kerjasama antara program studi dengan lembaga pemerintah dan swasta secara terencana dan berkesinambungan
  • Miningkatnya kemampuan sumberdaya pelaksanan kegiatan, penyelenggaraan pengabdian kepada masyarkat khususnya pengembangan guru pendidikan Administrasi Perkantoran
  • Meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap tugas dan fungsi Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran dengan konsentrasi pengembangan kependidikan administrasi perkantoran.
  • Meningkatnya peran Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran dalam membantu pemerintah mewujudkan peserta didik yang cerdas, sejahtera dan bermanfaat.
    • Bidang Pengembangan Kerjasama Kelembagaan
  • Terlaksananya kerjasama kelembagaan dengan berbagai pihak untuk memperoleh program unggulan dan berbagai jenis hibah
  • Terlaksananya kerjasama kelembagaan dengan berbagai pihak, untuk memperoleh dana pengembangan di Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran.
  • Terlaksananya kerjasama kelembagaan dengan berbagai pihak internal dan eksternal dalam mengembangkan manajemen sistem informasi
    • Bidang Pengembangan Alumni
  • Terbentuknya organisasi ikatan alumni Pendidikan Administrasi Perkantoran yang kuat untuk lingkup jurusan dan prodi.
  • Berfungsinya organisasi ikatan alumni Pendidikan Administrasi Perkantoran
  • Berkembangnya organisasi alumni sampai ke tingkat daerah kota dan kabupaten
  • Meningkatnya peran alumni dalam rangka membangun citra Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran
    • Bidang Pengembangan Kelembagaan
  • Meningkatnya fungsi-fungsi kelembagaan di program studi Pendidkan Administrasi Perkantoran
  • Meningkatnya kualitas sistem manajemen program studi Pendidikan Administrasi Perkantoran
  • Meningkatnya sistem manajemen kependidikan administrasi pendidikan
  • Meningkatnya kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana kegiatan administrasi, akademik dan kemahasiswaan
  • Meningkatnya akuntabilitas pengelolaan program studi
  • Terlaksananya evaluasi diri yang menyeluruh secara berkala dan berkelanjutan
  • Meningkatnya kualitas manajemen penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya yang berkonsentrasi pada pengembangan kependidikan administrasi perkantoran