S1 Ekonomi Pembangunan

Visi
Prodi yang unggul dan menjadi rujukan dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan penerapan ilmu serta teknologi untuk menghasilkan sarjana di bidang ekonomi. Pada tahun 2025 menjadi salah satu Prodi S1 Ekonomi Pembangunan yang terkemuka pada tingkat nasional yang responsif terhadap perkembangan dunia pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi serta praktek-praktek bidang ekonomi yang konsisten berdasarkan prinsip UM, The Learning University.

Misi
1. Menyelenggarakan pembelajaran ekonomi yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter, berkualitas, dan mempunyai keunggulan kompetitif dan berwawasan global.
2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu ekonomi yang berkelanjutan, untuk menghasilkan karya akademik yang unggul dan menjadi rujukan dalam bidang ekonomi pembangunan melalui publikasi nasional dan internasional
3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat melalui penerapan ilmu dan teknologi di bidang ekonomi.
4. Menyelenggarakan tata kelola program studi yang otonom, akuntabel, dan transparan sesuai statuta Universitas Negeri Malang

5. Memiliki jaringan kerjasama dengan institusi dalam dan luar negeri untuk menopang penguatan tata kelola

Tujuan
1. Menghasilkan lulusan sarjana ekonomi yang berkualitas, berkarakter, dan mempunyai keunggulan kompetitif dan berwawasan global.
2. Menghasilkan karya-karya ilmiah dalam bentuk artikel terpublikasi pada jurnal ilmiah nasional dan internasional bereputasi.
3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan, dan teknologi di bidang ekonomi untuk mewujudkan percepatan pembangunan masyarakat secara luas.
4. Menyelenggarakan layanan jasa kepakaran di bidang ekonomi pembangunan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.
5. Meningkatkan kinerja program studi ekonomi pembangunan.
6. Menghasilkan jaringan kerjasama dengan institusi dalam dan luar negeri yang efektif dan efisien untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

 

Gelar Akademik: Sarjana Ekonomi (S.E.)
Masa Studi:         4 tahun (8 semester)
Akreditasi:           A | Sertifikat akreditasi

Konsentrasi yang ditawarkan:
1. Ekonomi Keuangan dan Perbankan,
2. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Koperasi,
3. Perencanaan Pembangunan Ekonomi Daerah,
4. Ekonomi Syariah.